Jumat, 28 Oktober 2011


Tips Menghadapi Mertua Galak


Mertua galak ibarat racun tikus. Dimakan mematikan. Ngga dimakan, bungkusnya ngga enak diliat. Susah-susah gampang memang. Yang penting tetap setia pada tujuan semula: jangan biarkan racun tikus ada disekitar Anda. Letakkan ditempat semestinya: Yang tidak mudah dijangkau anak-anak. Dan yang terhindar dari pandangan mata.

Ada beberapa tips dari cak brewok. Beberapa pasangan sudah mencobanya. Hasilnya: 2 orang sedang menunggu sidang perceraian, sisanya menunggu datangnya mertua baru. Tips ini sudah direvisi dan diuji kebenarannya di laboratorium forensik. Ini dia hasilnya:

Jangan Memadamkan Hasrat
Mertua galak identik dengan figur manusia cerewet. Apa-apa jadi masalah. Yang bayar dianggap haram. Yang gratisan dianggap berisi guna-guna. Mereka ini adalah orang-orang yang membutuhkan pengakuan eksistensi. Butuh ruang. Butuh teman. Jangan biarkan mereka berlalu tanpa kesan. Mencoba menjadi pendengar setia adalah saran yang bijak. Tapi ada cara lain yang mustajab:banyak-banyak berdoa. Ujubnya: satu diantara kalian segera berlalu.

Galak Tak Berarti Sabar
Ada yang bilang kalau orang galak karena mereka sayang. Bohong besar!! Orang yang galak adalah orang yang tidak bisa mengendalikan emosi. Mereka meledak-ledak karena senantiasa mengharapkan segala sesuatu terjadi seperti keinginan mereka. Tak perlu menuruti keinginan mereka. Tapi tak perlu juga memaksakan keinginan Anda. Jika menemui jalan buntu, cobala ciptakan musuh bersama. Katakan begini," Eh, bu, kemaren si Yatmo bilang kalau ibu itu cantik. Itu kan fitnah ya bu." Biasanya selain galak mereka juga pelupa. Gantikan saja isu yang lama dengan yang baru. Beres!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar